Bernostalgia dengan Game Masa lalu


Saat mengajar bimbel hari ini, obrolan singkat dengan para siswa membuatku teringat Game PC yang kadang dimainkan saat menunggu dosen tiba di lab. Komputer. Mungkin sudah 13an tahun berlalu, jadi ingin bernostalgia dengan game tersebut. (percayalah, saya masih muda, tidak setua yang Anda bayangkan)

Pikachu Volleyball

Pikachu Volleyball

“Pikachu Volleyball”, game dengan ukuran sekitar 0,5 MB. Sesuai dengan ukuran media penyimpanan saat itu yang masih kebanyakan menggunakan disket (floppy disk) berukuran 3,5 inch berkapasitas 1,4 MB. Nih, gambarnya bagi yang tidak tahu disket itu seperti apa.

floppy disk 3,5 inch

floppy disk 3,5 inch

Game ini cukup mudah dimainkan, tidak perlu bersusah payah memikirkan strategi ataupun membangun pertahanan yang rumit. Intinya hanya dua hal, jatuhkan bola ke lapangan pikachu lawan dan usahakan bola tidak terjatuh ke lapangan Anda. Simple kan. 🙂

Selain dimainkan sendiri, dapat juga dimainkan berdua dengan kontrol pada keyboard yang sama tentunya. Coba aja sendiri, pasti bisa. Jadi bisa menambah keakraban tuh. Awas, jangan cari-cari kesempatan untuk memegang tangan pasangan bermain Anda, ketahuan banget kalau ada modus aka “Udang di atas bakwan”. Apalagi kalau yang main sesama jenis, kacau banget dah tuh. Kenapa kacau? Bayangkan saja kalau Jerapah main game ini dengan sesama jenisnya yang juga jerapah, kan bisa rusak tuh komputer kena injak-injak. (Tolong jangan mikir yang aneh2x)

Saya sudah cukup bernostalgia dengan game yang sederhana nan berukuran kecil ini. Penasaran, silahkah DOWNLOAD dan coba sendiri. Biar lebih menantang, tombol-tombol yang digunakan dicari tahu sendiri ya. Tetap cinta damai, damai itu indah. Peace 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s