Semua, Sudah Saya Cicipi


Berikut ini adalah karya siswa-siswi SMP dan SMA di ajang lomba masak classmeeting pada tanggal 12 Desember 2014. Foto-Foto diambil oleh Yan Ping (Kelas 10 IPS).

Sebagai guru yang ditunjuk menjadi juri, tentu saja saya sudah mencicipi semua masakan dalam foto, huahahahaha… Luar biasa, pada pandai masak.

Para peserta lomba masak kali ini sungguh “KETERLALUAN”. Kenapa saya katakan begitu, begini ceritanya. Inilah curhatan hati juri masak. Pada ajang lomba masak kali ini, masakan yang disiapkan para peserta begitu menggoda dari tampilan maupun rasa, sehingga juri yang mencicipi haruslah kuat mental menahan godaan mencicipi berlebihan. Maksudnya, kalau di meja-meja awal juri sudah makan berlebihan, gimana mampu mencicipi makanan yang disiapkan peserta berikutnya. Kasihan kan nasib seorang juri, hehe… Coba bayangkan saja, seandainya di depan kalian disiapkan makanan enak nan menggoda untuk kalian santap, tapi hanya boleh makan satu atau dua sendok saja. Pasti tidak puaskan, apalagi bagi yang jago makan seperti orang yang ketik tulisan ini, hahahaha….

Inilah juga satu di antara banyak alasan kenapa saya begitu suka dan rela ditunjuk menjadi juri masak. Karena saya tidak mau orang lain merasakan “ketidaknyamanan” ini. Biarlah saya berkorban untuk menyelamatkan yang lain. (Alibiiiiiii……….)

Jadi, kata “keterlaluan” di atas, untuk menunjukkan betapa menggiurkannya makanan-makanan yang dibuat para peserta. Ada kemajuan dari lomba sebelumnya. Ada banyak kecerian yang kembali muncul saat menyiapkan makanan-makanan tersebut, keceriaan yang juga menular ke guru-guru dan teman-teman mereka yang bersiap membantu mencicipi dengan semangat membara. Dan percayalah, juga ada banyak keringat yang bercucuran, hahaha… semoga tidak ada yang netes ke makanan, apalagi makanannya udah terlanjur saya makan. Dan semoga, saya ditunjuk jadi juri masak lagi (Ngarep buangetttt…. 🙂 )

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s